Perlunya Bertanya Saat Interview Kerja

Konten [Tampil]
Interview kerja merupakan salah satu proses yang dinantikan oleh para jobseeker. Tidak semua orang dapat melaju ketahap ini setelah melewati screening cv ratusan orang, sehingga apabila anda dipanggil hingga ke tahap ini, lakukan semaksimal mungkin dan buat kesempatan ini pencapaian. Untuk memaksimalkan interview banyak tips yang tersebar di internet, kamu bisa membaca tips tersebut untuk mempersiapkan dirimu menjadi lebih baik saat interview kerja.

http://www.herworld.co.id/article/2017/7/7980-Tips-Wawancara-Kerja-Di-Bidang-Perhotelan

Salah satu dari tips tersebut adalah bertanya kepada si pewawancara, beberapa alasan kenapa kamu perlu bertanyaan saat interview kerja.

Tanda Bahwa Kamu Antusias Dengan Perusahaan Dan Pekerjaan Yang Kamu Lamar

Bertanyaa saat interview membuat sang pewawancara memahami bahwa kamu sangat antusias dengan pekerjaan yang akan kamu lamar. Buatlah pertanyaan seputar jobdesk lamaran kamu secara detail sehingga ketika kamu diterima kamu juga sudah mengetahui lebih baik mengenai jobdesk tersebut.

Mendapatkan Informasi Lebih Detail

Tidak semua pewawancara mengingat informasi apa saja yang akan diberikan kepada yang diwawancara sehingga berikanlah pertanyaan untuk mendapatkan semua informasi itu. Seperti Bagaimana visi misi perusahaan dan atau project yang sedang dijalankan, informasi mengenai gaji, informasi mengenai alur penerimaan dan masih banyak informasi – informasi yang dapat kalian dapatkan.
BACA JUGA : 

Agar Suasana Lebih Mengalir

Dengan kamu memberikan kepada pewawancara hal tersebut dapat mencair kan suasana. Biasanya pewawancara akan memberikan kesempatan bagi peserta untuk bertanya dibagian akhir sesi wawancara. Mungkin pada sesi sebelumnya kamu kelihatan gugup atau merasa jawabmu kurang tepat sehingga merasa canggung. Memberikan beberapa pertanyaan akan membuat suasana mencair dan mungkin bias membuat mereka melupakan kegugupan kamu pada sesi sebelumnya. Usahakan memberikan at least 3 pertanyaan atau lebih dan setiap pertanyaan diusahakan berhubungan dengan jawaban si pewawancara.

Membuat Peluang Masuk ke Perusahaan Lebih Besar

Dengan kamu aktif dan terus bertanyaa kepada perusahaan dapat membuat peluang kamu untuk masuk posisi di perusahaan tersebut menjadi lebih besar. Kenapa ? dengan kamu akitf bertanya hal tersebut sudah menunjukan nilai plus bahwa kamu orang yang kritis, kamu pun bisa dinilai mudah beradaptasi karena dapat mencairkan suasana.

Membuat Pewawancara Tertarik

Biasanya jika durasi wawancara yang dilakukan cukup panjang peluang untuk masuk akan lebih besar, artinya mereka tertarik dengan yang anda “jual”. Dengan bertanya durasi – durasi akan lebih lama dan kalian akan semakin diingat oleh pewawancara karena kamu memberikan durasi yang lama bagi mereka untuk melihatmu
_____________________________________

Demikianlah beberapa alasan kenapa harus bertanya saat wawancara kerja, temukan juga informasi lainnya tentang wawancara agar kalian dapat mempersiapkan dengan baik. Apabila artikel ini membantu anda, dukung kami dengan singgah ke layanan iklan kami.

Kami berharap dapat memberikan manfaat yang sebesar - besarnya dengan Self Development Blog ini. Karena Vanalive for your best career life !. Terima Kasih

Salam

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion