Hal Penting Saat Sangat Pertama Kali Masuk Kerja

Konten [Tampil]
Saat pertama kerja merupakan hal yang sangat dinanti nantikan sekaligus sesuatu yang gugup. Tentu saja diperlukan persiapan persiapan khusus agar dapat memberikan kesan baik terhadap rekan rekan kantor. 
Masuk Kerja, Hal Penting, Pertama Bekerja
https://img.okezone.com/content/2015/12/18/65/1270368/10-lowongan-kerja-freelance-gaji-di-atas-rp4-juta-ZkbRFyigA3.jpg

Berikut ini beberapa yang perlu dipersiapkan saat sangat pertama kali masuk kerja.

1. Menyiapkan Pakaian Yang Tepat

Sebelum pertama kali masuk kedalam kantor, pastikan warna dan jenis pakaian yang dipakai pada kantor tersebut. Hal ini bertujuan agar memberikan kesan bahwa kita sudah siap untuk bergabung dalam tim. Memang, beberapa perusahaan punya pakaian khusus masing - masing yang biasanya pada hari pertama anda belum dapatkan. Oleh karenanya anda bisa berpakaian seperti baju putih dan celana hitam.
 

2. Datang Lebih Cepat

Hal penting lainya anda perlu mempersiapkan waktu agar datang lebih cepat dari jam masuk kantor. Estimasikan dengan baik waktu yang anda butuhkan untuk perjalanan dari rumah ke kantor anda agar. Datang lebih cepat membuat anda bisa memberikan kesan disiplin dan bisa menyapa rekan rekan anda lainnya dengan benar.
 

3. Menyapa Rekan

Mulailah menyapa dan mendekatkan diri pada rekan anda. Namun, beberapa orang akan risih dengan sikap sok kenal, oleh karenanya menyapa seperlunya dan menunjukan bahwa anda merupakan rekan kerja yang baik dan positif sehingga rekan anda tidak meragukan anda. Pastikan juga anda mengingat nama rekan rekan anda yang telah anda sapa
 
BACA JUGA :

4. Jangan Malu Untuk Bertanya

Saat sangat pertama kali masuk kerja terutama untuk para fresh graduate, tentu terdapat berbagai kebingungan di dunia kerja. Pastikan anda tidak malu untuk bertanya kepada rekan - rekan anda mengenai sesuatu yang meragukan hal - hal terkait dengan tugas pekerjaan anda dan atau terkait sesuatu yang sifatnya subjektif. Anda juga perlu mendengarkan dengan baik hal jawaban tersebut agar tidak perlu bertanya kesekian kali yang dapat membuat risih.
 

5. Mencoba Mencari Tau Sifat Rekanan

Hal ini juga merupakan sesuatu yang penting. Jika kalian bekerja sama dengan beberapa orang, cobalah mencari tau bagaimana kepribadian seperti yang disukai dan yang tidak disukai. Hal ini akan membantumu untuk bisa bertahan lebih lama di dalam tim. Hal  seperti ini bisa anda tanyakan kepada rekan anda yang lain. 
 

6. Mendengarkan Dengan Baik

Saat pertama kali masuk kerja anda akan mendengarkan banyak sekali hal dari lingkungan sekitar baik dari mentor anda, rekan, hingga satpam. Dengarkanlah dan perhatikan dengan baik apa yang mereka berikan. Hal  ini akan menjadi informasi yang baik terkait lingkungan kerja anda nantinya. Oleh karenannya dengarkan dengan seksama dan pastikan anda melakukan dengan benar apa apa yang telah diberitahukan.

7. Ketahui Dengan Baik Masing Masing Tempat

Saat pertama kali anda masuk ke dalam sebuah kantor. Seorang mentor yang notabene merupakan atasan anda akan menjelaskan masing - masing ruangan seperti ruangan/meja kerja anda, ruangan atasan anda, ruangan rapat, ruangan pantry, wc, mushollah dan lain lain. Pastikan anda tidak salah tempat untuk melakukan sesuatu. Jangan Sampai salah seperti Anda mengerjakan Tugas anda di Ruangan Atasan Anda, saya harap tidak demikian

8. Ikut Makan Siang

Jika anda telah membawa bekal ke kantor sebelumnya untuk makan siang namun diajak untuk makan siang bersama di luar kantor, cobalah meletakan kembali bekal anda dan ikut rekan anda untuk makan siang di luar kantor. Hal ini tentu saja berguna untuk menjalin ke akraban dengan rekan anda selain itu anda juga bisa mengetahui lingkungan - lingkungan sekitar.
________________________________________________________________________________________________________
Demikianlah beberapa tips penting saat sangat pertama kali masuk kerja, temukan juga informasi lainnya di vanalive.blogspot.com . Apabila artikel ini membantu anda, dukung kami dengan singgah ke layanan iklan kami.

Kami berharap dapat memberikan manfaat yang sebesar - besarnya dengan Self Development Blog ini. Karena Vanalive for your best career life !
 
salam

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion