Tes dan Interview di PT Keyence Indonesia Sebagai Technical Support

Konten [Tampil]
Selamat Bahagia Teman  - Teman Cerdasku

Mari membahas Perusahaan lainnya. PT Keyence Indonesia adalah perusahaan asal Jepang yang bergerak di bidang auto robot dengan tujuan untuk mempermudah pekerjaan manusia dengan produk produk mereka. Produk dari perusahaan tersebut seperti Mikroskop, Laser, Sensor, dan sebagainya. Info lebih lanjut dapat kalian temukan langsung di situs resmi perusahaan https://www.keyence.co.id

Saya ingin membagikan pengalaman saya interview di Perusahaan ini sebagai Technical Support. Lowongan Technical Support tersebut saya peroleh langsung di website perusahaan dengan requirement sebagai berikut :

  • Bachelor of engineering
  • Fresh graduate or maximum 2 years experience
  • Good communication in English, written & Verbal
  • Well organized, time management, & multi tasking
  • Have own car will be advantage
  • Able to communicate in Japanese will be advantage

Untuk dapat mengajukan lamaran kalian dapat mengunjungi website resminya
https://www.keyence.co.id/ss/career/job_openings.jsp

Berikut beberapa review saya tentang tes dan interview di PT. Keyence Indonesia sebagai Technical Support

Review Tempat :

Kantor Perusahaan ini terletak di Alamanda Office Tower fl. 20 JL. TB Simatupang Kav 23-24 Cilandak Barat Jakarta Selatan (di samping Gedung Telavera), alamat ini dapat langsung kalian temukan di google maps,

http://moreproindo.com/property/ruang-kantor-di-alamanda-tower-strategis-area-good-condition-nice-price-area-tb-simatupangjakarta-selatan/
Gambar diatas adalah gedungnya. Untuk menuju kesini (jika tidak memiliki kendaraan pribadi) dapat langsung menggunakan go-jek/grab, Krl (turun di stasiun tanjung barat - lanjut go-jek/grab), dan transjakarta (silahkan download aplikasi trafi untuk mengetahui rute nya).

Ketika sampai di depan kalian dapat masuk ke dalam gedung setelah pemeriksaan singkat oleh satpam kemudian menuju resepsionis untuk menyerahkan KTP dan mendapatkan ID card sebagai akses masuk.

begitu sampai di depan kantor lantai 20, anda bisa memencet bell di sebelah kiri pintu kemudian akan ada suara untuk menanyakan keperluan anda. Anda akan dipersilahkan masuk dan menunggu di ruang tunggu untuk mendapatkan tes dan interview.  Tempatnya menurut saya tidak terlalu besar namun cukup nyaman untuk bekerja disana.

Rating Tempat : 8.0/10
__________________________


Review Tes dan Interview

Peserta Tes dan interview di perusahaan ini dilakukan satu satu. saya melaksanakan tes jam 3 sore dan sebelum saya telah ada seorang dengan jadwal jam 2.

- Tes pertama adalah tes tertulis (written test)
berisikan tes tes logika dengan soal bahasa inggris. Kalian akan diberikan jawaban dan soal sebanyak kurang lebih 30 soal untuk dikerjaan dalam waktu 30 menit. Jenis soal lebih kehitungan fisika setelah memang sebelumnya kita diminta untuk membawa kalkulator.

- Interview Bersama User
Setelah melakukan tes tertulis kalian akan langsung melakukan interview bersama Pak dirga (HR) dan seorang User yang memang dari Jepang. Interview berlangsung selama kurang lebih 30 menit anda akan ditanyakan mengenai diri anda, dari mana anda mengenal perusahaan, produk apa saja dari perusahaan ini, sepaham apa tentang jobdesk anda, seberapa mampu anda berbahasa inggris dan apakah anda mempunyai sim A.

untuk tes tertulis sebelumnya saya sedikit terkejut tentang format soalnya yang ternyata seperti yang saya deskripsikan dan untuk interview hal tersebut tergantung kepada anda sepenuhnya. Pelajari kiat - kiat atau tips interview agar bisa ke tahap selanjutnya.

BACA JUGA :

apabila anda lolos pada tes diatas, anda akan mendapatkan email untuk melakukan tes psikotes online di rumah selanjutnya medical check up hingga akhirnya sign contract.

Rating Kesulitan Tes : 7.5/10
_____________________________________

Demikianlah pengalaman saya interview di PT. Keyence Indonesia sebagai Technical Support. Apabila artikel ini membantu anda, dukung kami dengan singgah ke layanan iklan kami.

Kami berharap dapat memberikan manfaat yang sebesar - besarnya dengan Self Development Blog ini. Karena Vanalive for your best life !

Share this

Previous
Next Post »

4 comments

  1. untuk tech support penempatannya d mna ya?
    dan kira2 tes fisika soalnya seperti apa?

    ReplyDelete
  2. Penempatannya di Jakarta gan, soalnya seperti katrol, tuas pengungkit, mostly berkaitan tentang gaya

    ReplyDelete
  3. agan uda keterima di pt keyence?
    ane kemaren tes uda sampai interview direktur tapi masih belum dpt kabar lagi.

    ReplyDelete
  4. Kak interviewnya dalam bahasa Inggris atau Indonesia ya

    ReplyDelete