Interview sebagai Coating Advisor di PT Jotun Indoenesia

Konten [Tampil]
PT. Jotun Indonesia terletak Kawasan Industri MM2100, Jl. Irian III Blok KK, Kec. Cikarang. Anda bisa menemukan info lebih lanjut ini langsung di website resmi perusahaan https://www.jotun.com/id

Pertama kali saya mendapat info lowongan di PT Jotun sebagai Coating Advisor yakni melalui Jobstreet. Saya tertarik dan kemudian mengajukan lamarannya, sekitar 3 - 4 hari kemudian saya di telpon dan di email untuk dapat menghadiri interview di Kantor di Jalan Irian, Cikarang pada tanggal 28 februai 2019

Berikut beberapa review yang dapat saya berikan kepada anda mengenai Coating Advisor di PT. Jotun.

Review Tempat :

PT. Jotun ini memang terletak di kawasan industri Cikarang. Tempat yang cukup jauh, namun juga sesuai karena untuk Perusahaan yang memiliki pabrik yang besar kawasan industri tersebut saya nilai cocok. 

Dari Stasiun Cibitung anda dapat memesan Go-jek / Grab dengan waktu tempuh hampir 30 menit (karena memang cukup jauh)

https://industri.kontan.co.id/news/jotun-ingin-mengecat-kinerja-2016-lebih-tebal-20
Gambarnya kurang lebih seperti di atas, jika anda sudah menemukan gambar tanki pinguin seperti itu berarti disitulah kantornya berada. Perlu di ketahui bahwa Jotun memiliki Plant 1,2,3. Namun, saya kala itu berada di plant 2

Menurut saya kantornya nyaman dan tenang. Untuk sampai ke tempat ini tepat waktu pastikan anda memperhitungkan waktu terhadap waktu tes anda.

Rating Tempat : 7.0/10
___________________________

Review Tes

Tes di perusahaan ini dilaksanakan pada pukul 14.00. Waktu yang cukup untuk dapat berangkat ke kantornya yang memang cukup jauh. Sesampai di kantor anda wajib melapor kepada satpam untuk memberikan konfirmasi, menyerahkan KTP dan mendapatkan ID card. Kemudian anda di persilahkan untuk masuk kedalam gedung dan selanjutnya bertemu resepsionis untuk menulis nama dan keperluan.

BACA JUGA :

Pada hari H yang melakukan interview ada sekitar 3 orang termasuk saya. Kita selanjutnya di tujukan ke ruangan "care" dan bertemu dengan Pak Andrio sebagai PIC yang bertugas memberikan penjelasan tentang PT Jotun dan Jobdesk sebagai coating advisor

Berikut rangkaian di dalam ruangan

- Presentasi oleh bapak Andrio
presenstasi tentang PT Jotun, Achievment, Asal Perusahaan, keunggulan, dsb. Presentasi tentang job desk sebagai Coating Advisor yang penempatannya akan di Batam. Presentasi dan tanya jawab berlangsung sekitar 30 menit lebih.

- Presentasi oleh para peserta
Selanjutnya kita akan diminta presentasi oleh Pak Andrio dengan dilihat oleh User 2 orang dan peserta lainnya dalam BAHASA INGGRIS. Hal yang dipresentasikan adalah tentang :
  • Dirimu
  • Kelebihanmu
  • Pencapaianmu
  • kenapa harus memilih kamu
Presentasi ini hanya berlangsung selama 3 menit, dan akan langsung dicut seketika apabila melibihinya.

- Interview User
Setelah presentasi, kalian akan diminya tunggu di resepsionis sebentar untuk selanjutnya menunggu giliran interview User. Pada Interview User kalian dapat menggunakan bahasa Indonesia ketika menjawab. Kalian akan berhadapan dengan 3 orang dan akan berlangsung kurang lebih 30 menit lebih. Yakinkan dan Jawab pertanyaan mereka dengan percaya diri.

Setelah interview user kalian akan dipersilahkan untuk pulang ke rumah masing - masing. Kabar hasilnya akan diberikan  minggu depan.

Rating Tes : 8.0/10
_______________________

Demikianlah pengalaman saya Tes dan Interview di PT JOTUN INDONESIA sebagai COATING ADVISOR. semoga dapat bermanfaat untuk anda. 

Jika anda memiliki cerita lain bagaimana tes di PT Jotun Indonesia atau yang ingin bertanya, Silahkan Balas di KOLOM KOMENTAR saya. Jika membantu mohon untuk singgah ke panel iklan kita :)

Kami berharap dapat memberikan manfaat yang sebesar - besarnya dengan Self Development Blog ini. Karena Vanalive for your best life !

Share this

Previous
Next Post »

5 comments

  1. Mantap vandi, skill bahasa inggris mmng wajib ya dibutuhkan dibanyak perusahaan utk skrg ini.

    ReplyDelete
  2. Thank you, you know me so well

    ReplyDelete
  3. Permisi pak, apakah harus menunjukan email undangan interview pada satpamnya? Soalnya saya hanya di telpon saja, tidak ada undangan email

    ReplyDelete
  4. Tidak perlu mas, Silahkan langsung menemui satpam dan jelaskan bahwa anda diminta oleh bapak xxx dalam interview kerja.

    ReplyDelete
  5. Jika boleh tau, rangkaian proses recruitmentnya seperti apa ya mas?

    ReplyDelete