5 Hal Sederhana Yang Membuat Pikiranmu Tetap Tajam

Konten [Tampil]
http://blog.therules.org/the-new-mind-manipulators/
Dewasa ini penting menjaga pikiran tetap tajam karena kita semua merupakan bagian dari ekonomi intelektual dan informasi yang fantastis yang tumbuh subur dalam ide, kreativitas, dan kecerdasan. Menjaga  pikiran tetap tajam memberikan keunggulan dalam persaingan, dan yang lebih penting mengarah pada tingkat kebahagiaan. Ketika pikiranmu dalam keadaan prima, kamu akan :

  • Mempunyai motivasi yang besar dan fokus
  • Menyelesaikan lebih banyak
  • Memunculkan ide ide yang lebih lebih kreatif
  • Lebih sering menemukan inspirasi
  • Mengingat lebih banyak
  • Mengalami kehidupan yang lebih baik

disini saya akan membagikan beberapa hal yang bermanfaat untuk menjaga pikiran menjadi tetap tajam :

1. Membaca, serap ilmu pengetahuan dan budaya sekitar

Edukasi bukalah persiapan untuk kehidupan tetapi edukasi adalah kehidupan itu sendiri. edukasi harus menjadi suatu kesenangan dan dilakukan untuk alasan intrinsik diatas segalanya. Membaca blog dengan subjek yang berkaitan dengan konsentrasimu dan hal hal yang belum kamu ketahui sebelumnya, membaca buku, Memperhatikan lecture menjelaskan hal baru, membaca tentang masyarakat kuno, dan sebagainya. Tantang pikiranmu untuk terus memperluas cakrawala dan serap semua informasi baru seperti sebuah spons yang tak terbatas.

2. Belajar skill atau kerajinan yang belum pernah kamu coba sebelumnya seperti bermain instrumen, menggambar, atau bahkan coding program komputer.

Ajak pikiranmu untuk belajar skill baru. kamu tidak akan pernah terlalu tua untuk melakukan ini, tapi menjadi sesuatu yang harus kamu lakukan ketika kamu masih muda dan semuda mungkin. Kamu mungkin akan terkejut bahwa dengan belajar skill baru kamu akan merasa pikiranmu terbuka lebih jauh dan akan membantu mu menjadi lebih baik. Kamu juga akan membuka diri untuk banyak koneksi baru da lingkaran sosial intelektual dengan melibatkan dirimu dalam hobi baru, bentuk seni atau perdagangan.


3. Untuk meningkatkan memori jangan menulis semuanya.

Pada umumnya kita akan menuliskan beberapa hal yang ingin kita lakukan selama seminggu kedepan atau pun hal penting lainnya. cobalah untuk jauhkan kertas tersebut dari pandanganmu. Cobalah untuk mengingat ingat hal yang perlu anda lakukan kemudian dan lakukan lah. Otakmu sebenarnya luarbiasa dan kamu akan menyadarinya, mungkin suatu saat nanti kamu tidak perlu menulis apapun lagi untuk mengingat semuanya.

4. Berikan waktu untuk pikiranmu untuk mengasimilasi pengetahuan

kita hidup di lingkungan dimana kita secara berkala belajar dan mengalami hal serta mendapatkan informasi baru. ini bagus. Sesuatu yang berlebih untuk otak itu tidak baik, saya percaya hal itu dimana kamu memegang kontrol penuh terhadap seberapa banyak informasi yang dapat kamu ambil sekaligus. Namun dalam hal proses menyerap skill baru, pengetahuan dan pengalaman kehidupan lakukan analisis terhadap diri anda. Dalam mengasimilasi pengetahuan beberapa orang melakukan dengan baik selama berlari (jogging), mendengarkan music, dan beberapa orang degan seni. Temukan tempat mu sendiri yang memungkinkan kamu untuk mengasimilasi semua yang telah dipelajari selama ini sesering mungkin.

5. Makan dengan baik, Tidur baik dan Sering Berlatih

Istirahatkan pikiranmu dengan memberikan istirahat dan energi dengan benar, hal ini agar otakmu mampu untuk memberikan yang terbaik. Ini merupakan salah satu Self explanatory yang baik, akan tetapi orang orang sering lupa bahwa mereka butuh bahan bakar yang tepat dan istirahat yang tepat untuk mendapatkan fungsi optimal. jika kamu merasa stress, out of inspiration atau pun depresi dengan menkonsumsi makanan sehat, tidur berkualitas beberapa hari akan membawamu kembali cukup cepat



source : thefuturebuzz.com

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion