Implementasi AC nyaman dan hemat energi oleh Daikin

Konten [Tampil]
www.daikin.com

Dewasa ini effesiensi terhadap energi sedang digalakan, dalam artian Indonesia bahkan dunia sedang mengelar penghematan energi. Ketersediaan energi minyak dan gas cadangan Indonesia semakin lama semakin menipis. Jumlah cadangan di Indonesia berdasarkan data dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bahwa cadangan minyak kita adalah 3,3 Miliar Barel atau hanya sekitar 0.2% dari cadangan minyak yang ada di dunia, sedangkan untuk gas 101,2 triliun kaki kubik atau sekitar 1,5% dari cadangan gas di dunia. Bukan hanya karena cadangan kita yang kecil, fakta dari SKK Migas mencatat bahwa konsumsi Migas kita adalah 1,6 juta barel per hari atau dua kali lebih besar daripada produksinya yang hanya mencapai sekitar 800 ribu barel perhari. Jika kita melihat ke sumber energi terbarukan lainnya seperti energi panasbumi pun belum mampu untuk dijadikan sebagai sumber utama energi nasional karena berbagai batasan diantaranya adalah keterbatasan teknologi dan birokrasi. Kementrian ESDM pun mengajak untuk melakukan penghematan energi hingga lebih dari 10% karena menghemat 10% lebih mudah dilakukan daripada membangun sumber energi baru sebesar 10% yang setara dengan 3,5 gigawatt dan membutuhkan dana sekitar 43triliun rupiah.

Disisi lain, penduduk indonesia sangat bergantung pada alat – alat elektronik. Salah satu peralatan Elektronik yang banyak digunakan terutama di daerah perkotaan adalah AC. Indonesia merupakan daerah tropis dan beberapa kota bahkan dilalui oleh garis khatulistiwa yang menyebabkan beberapa daerah menjadi amat panas. Untuk mendapatkan rasa nyaman meskipun dalam keadaan demikian tidak diragukan lagi bahwa AC merupakan peralatan elektronik paling sering digunakan.

Melirik ke beberapa waktu silam dimana AC merupakan salah satu peralatan elektronik yang memakan daya amat besar, menghabiskan sebagian besar energi listrik dan memakan uang yang ada dikantong akibat dari tarif listrik yang menjadi tidak bersahabat. Sehingga mostly masyarakat berpikir ulang untuk menggunakan AC. Meskipun dengan AC membawa suasana segar dan nyaman pada ruangan namun tidak nyaman pada kantong maka hal tersebut bukan merupakan kenyamanan yang hakiki. Demikianlah diperlukan teknologi yang dapat membuat AC yang jika dilihat dari sudut apapun menghasilkan sisi positif.

Daikin muncul dengan produk AC yang nyaman terhadap masyarakat baik itu pada ruangan maupun dompet. AC Daikin merupakan AC hemat energi dimana mampu menghemat hingga 30%. AC memang merupakan salah satu elektronik rumah tangga yang menyumbang tagihan listrik hampir setengahnya. Dengan AC Daikin kenyamanan yang diperoleh mampu memberikan perasaan baru yang membuat berada di dunia yang berbeda, membuat kumpul bersama keluarga menjadi lebih sejuk, selain itu juga memberikan kenyamanan untuk fokus. Anda yang ingin merasakan suasana nyaman dalam melakukan aktivitas dalam ruangan tanpa harus takut mengeluarkan biaya lebih AC Daikin dapat menjadi solusi keluhan Anda. Kalau AC ya Daikin.

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion